Thursday, May 10, 2007

God Of War II

Kratos yang di pengujung God of War sudah menjadi dewa perang, kini di God of War 2 sudah bukan dewa perang lagi (nah loh). Kratos pun marah, kesal, dan nyumpah-nyumpah terhadap rekan-rekan sesama dewa yang sudah mengkhianatinya. Setelah puas mencak-mencak, kini Kratos harus kembali mengumpulkan kekuatannya dan balas dendam.

Jangan menyerah, Mas Kratos! Hidup memang penuh perjuangan!

Grafik A

God of War 2 menampilkan salah satu grafik terbaik di PS2. Saat memulai game ini pun Anda akan disuguhi grafik PS2 papan atas yang mungkin takkan tertandingi game PS2 lain. Anda akan tiba di sebuah pertempuran bangsa Sparta yang seru lalu harus menghadapi patung raksasa. Semuanya berlangsung dengan mulus tanpa slowdown. Detail lingkungannya pun sangat bagus, lengkap dengan tekstur yang enak dipandang mata.

1

Kratos tampil dengan sempurna lengkap dengan gerakan-gerakan yang luwes. Dengan jumlah poligon yang tinggi, sang (mantan) dewa perang benar-benar menyeramkan dan penuh kemarahan. Makhluk-makhluk mitologi Yunani lain pun tak kalah menarik. Zeus, para Titan, Pegasus, hingga monster-monster kelas teri dan para prajurit pun di-render dengan baik dan membuat keseluruhan game ini benar-benar menyegarkan mata.

Dengan TV yang mendukung Progressive Scan, grafik God of War 2 takkan terkalahkan. Jujur saja, game ini HARUS dimainkan di TV dengan Progressive Scan jika Anda ingin menikmati grafik God of War 2 secara seutuhnya.

Sound: B

Efek suara di game ini sama seperti di game sebelumnya. Bunyi patahnya tulang leher dijamin akan membuat Anda puas. Gema pedang beradu dengan pedang juga terdengar realistis. Suara cipratan darah? Tetap renyah seperti di God of War 1. Raungan, lolongan dan jeritan makhluk-makhluk seram Yunani juga memukau. Sayangnya saya merasa musiknya biasa-biasa saja. Di bagian awal memang keren, tapi lama-kelamaan tidak terdengar terlalu impresif.

Gameplay: B

Jika sudah pernah memainkan God of War 1, Anda pasti sudah familiar dengan gameplay di game ini. Tombol X untuk melompat, kotak untuk serangan lemah, segitiga untuk serangan kuat dan melontarkan musuh ke udara, lingkaran untuk membanting/menghabisi musuh. Anda juga masih bisa membunuh musuh dengan brutal setelah menghajar mereka habis-habisan. Tidak banyak berubah, kan?


2

Setelah membunuh musuh, Anda akan mendapatkan orb merah. Gunanya untuk meningkatkan kemampuan senjata Anda. Senjata Anda juga beragam, mulai dari senjata standar, panah, hingga golok Olympus. Semuanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Selain itu juga ada orb hijau untuk memulihkan health, orb biru untuk memulihkan magic bar, dan orb kuning/emas untuk mengeluarkan ilmu besar Anda.

3

Apa cuma itu? Tentu tidak. Kini Anda juga mengendarai Pegasus dan terlibat dalam pertempuran udara ala Panzer Dragoon. Kontrol di segmen ini tidak terlalu rumit. Selain itu Anda juga bisa melakukan aksi pembunuhan super keren di udara sebelum mendarat dengan mulus di punggung Pegasus. Cinematic dogfight? Yoi, Brur.

Longevity C

Game ini dapat ditamatkan sekitar 10 jam. Sama seperti game action adventure lain, tantangan terbesar di God of War 2 adalah menamatkannya. Setelah Anda menamatkannya, tak banyak yang bisa dilakukan selain menjajal tingkat kesulitan yang lebih tinggi dan membuka semua rahasianya.

4

Dengan grafik yang super dahsyat untuk ukuran PS2 dan gameplay yang keren, God of War 2 adalah game wajib bagi pemilik PS2. Meski Anda bukan penggemar game action adventure, Anda tetap harus memainkannya. Kenapa? Karena game inilah yang sekarang menjadi taji PS2 di pengujung hidupnya.

No comments: